Tuesday, December 2, 2008

Sisi Lain Unhas

Sisi lain Unhas. Kampus itu berprestasi di bidang olahraga, juga seni. PSM (bukan klub sepak bola tapi kelompok Paduan Suara Mahasiswa) melalang buana ke manca negara. Suaranya merdu-merdu, kompak. Prestasi di bidang akademik? Hmmmm
Sumber: Tribun Timur, Makassar

Senin, 01-12-2008 
Unhas Kampus Berprestasi Nasional Bidang Olahraga
Universitas Diponegoro Semarang
 
Makassar, Tribun - Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat penghargaan bidang olahraga tingkat nasional dalam Pemilihan Kampus Berprestasi di Bidang Olahraga 2008.
 
Unhas meraih juara pertama di kategori sarana dan prasarana, dari 100-an peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi nasional (PTN)-perguruan tinggi swasta (PTS) se-Indonesia. Disusul kemudian oleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.
Penghargaan ini diterima secara resmi Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswan Nasaruddin Salam MT dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Depdiknas di Jakarta, Rabu (26/11).
Selain mendapatkan piala dan piagam, Unhas juga berhak membawa pulang uang tunai Rp 10 juta yang digunakan sebagai uang pembinaan. 'Uang ini akan dibagi habis ke semua unit kegiatan mahasiswa olahraga.
Nasaruddin menjelaskan, tiga tahun terakhir Unhas selalu meraih juara pertama di setiap kategori yang diperlombakan. Pada 2006 Unhas juara dalam kategori partisipasi dan tahun 2007 pada kategori prestasi.
Sebenarnya masih ada satu kategori yang belum diraih Unhas yakni kategori pembinaan, karena memang kategori ini hanya diberikan pada universitas yang mengasuh fakultas olahraga, sementara Unhas tidak membina fakultas yang dimaksud.
Nasaruddin yang juga dosen Fakultas Teknik mengatakan, kemampuan Unhas meraih juara memang tidak terlepas dari pembinaan yang selama ini dilakukan oleh pimpinan Unhas.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (cr2)


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: