Tuesday, July 22, 2008

Peraih Emas PON Dapat Rp 70 Juta

Sumber: Tribun Timur, Makassar

Selasa, 22-07-2008
Peraih Emas PON Dapat Rp 70 Juta

Makassar, Tribun - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan dan bonus senilai Rp 70 juta bagi peraih medali emas perorangan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-17, Kalimantan Timur, Senin malam (21/7).
Penyerahan penghargaan diberikan secara simbolis dalam penyambutan Duta PON Sulsel di Rujab Gubernur, Makassar, Selasa (21/7) malam.
Peraih emas berpasangan dan tim (12 orang) berhak membawa pulang bonus senilai Rp 30 juta hingga Rp 55 juta per orang, peraih medali perak perorangan dan beregu Rp 15 juta-Rp 35 juta, begitupun medali perunggu sebesar Rp 6 juta-Rp 20 juta per orang.
Syahrul, mengaku salut dengan perjuangan kontingen Sulsel yang mampu mengangkat prestasi daerah ini menjadi peringkat keenam nasional. "Tentu ini kebanggan Sulsel, apalagi kita sudah menunggu 24 tahun untuk meraih prestasi ini," katanya.
Kontingen Sulsel berhasil masuk deretan peringkat enam besar dari 33 provinsi yang bersaing dalam event olahraga empat tahun sekali ini. Prestasi ini sukses melampaui target awal yang dibebankan untuk masuk delapan besar dengan 25 medali emas.
Acara yang dikemas dalam suasana santai ini juga berlangsung meriah dengan penampilan penyanyi cantik Yuni Shara dan pesta kembang api.
Turut hadir Wagub Agus Arifin Numang, Ketua DPRD yang juga Ketua Harian KONI Sulsel Moh Roem, Sekda Andi Muallim, Wakil Kontingen Sulsel Ilhamsyah Mattalatta, serta sejumlah pejabat di daerah ini.
Dalam PON di Kaltim, kontingen Sulsel berhasil memboyong 25 medali emas, 23 perak, dan 28 perunggu, dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sulsel membawa 441 atlet, ofisial, dan pelatih, yang berlaga di 38 cabang olahraga.



--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: