Sunday, January 31, 2010

Tribun Timur: Saat Ini, Siang Hari Penduduk Makassar 1,7 Juta Jiwa

Tribun Timur: Saat Ini, Siang Hari Penduduk Makassar 1,7 Juta Jiwa

Laporan: Mansur AM, tribuntimurcom@yahoo.com
Minggu, 31 Januari 2010 | 17:51 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Lonjakan jumlah penduduk menjadi salah satu masalah kota-kota besar di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, khususnya Makassar.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Makassar melansir data jumlah penduduk Makassar di malam hari mencapai angka 1,4 juta jiwa. Namun di siang hari, jumlah penduduk bisa mencapai angka 1,7 juta jiwa.

"Data terbaru dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, penduduk kota Makassar sekitar angka 1,4 juta - 1,5 juta jiwa," kata Kepala Sub Bagian Pemberitaan Humas Pemkot, Ridha Rasyid, melalui rilisnya ke Tribun.

Angka 1,4 juta jiwa berdasarkan jumlah penerbitan kartu tanda penduduk, akta kelahiran, dan kartu keluarga.

Lonjakan jumlah penduduk ini dipicu dari implementasi Program IASmo Bebas khususnya ketika Pemkot tidak memungut biaya administrasi bagi warga yang mengurus dokumen kependudukannya.

IASmo Bebas merupakan program andalan Wali Kota-Wawali Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur yang dilaunching sejak 18 Agustus 2009 lalu.

Warga yang mengurus kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan akta kelahiran tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi. (*)

1 comment:

vishnu s said...

packers and movers marathahalli is delivery your goods at time what you want.