Sunday, January 31, 2010

Tribun Timur: Ulang Tahun Mercurius yang Makin Romantis

Tribun Timur: Ulang Tahun Mercurius yang Makin Romantis

Minggu, 31 Januari 2010 | 05:44 WITA

Makassar, Tribun - Hari lahir ulang tahun PT Radio Suara Mercurius Kencana atau yang lebih dikenal dengan nama Mercurius Top FM ternyata bertepatan dengan hari Valentine, 14 Februari. Tahun ini Mercurius tepat berusia 24 tahun.

Peringatan ulang tahun itu akan diperingati dengan sederhana namun tetap meriah, bahkan mungkin lebih meriah dibanding tahun lalu. Ini karena seluruh awak dan mantan awak Mercurius akan diundang untuk ikut hadir merasakan kebahagiaan tersebut.
"Kami tak punya data pasti berapa banyak orang yang pernah bergabung di radio ini. Jumlahnya sekitar 100 orang dan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kami mengundang semuanya. Mudah-mudahan bisa datang," kata Andi Taddampali atau di udara lebih dikenal dengan nama Andi Mangara kepada Tribun, Sabtu (30/01).
Mangara menyebut beberapa nama mantan awak yang pernah bergelut di Mercurius dan kini sudah berkiprah di tempat lain.
Mantan penyiar namun kadang kala masih tetap bersedia menyiar yakni Yessie Marissa, salah satunya. Kini ia bertindak sebagai Kuasa Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Makassar.
Ada pula Ria Harun, istri anggota KPU Makassar Maqbul Halim, yang makin menikmati statusnya sebagai ibu rumah tangga. Mangara juga tak melupakan rekan siaran Ria, Andriani Effendi, dokter gigi di Aceh sekaligus dosen di Universitas Syiah Kuala.
Meskipun sebagai radio lokal, kata Mangara, nama Mercurius amat lekat di telinga pendengar fanatiknya. Kecerdikan memilih segmen pendengar, konsistensi terhadap program, dan energi untuk terus berinovasi, menjadi kunci radio ini bertahan seusia ini. Salah satu inovasi yang kini banyak ditiru pihak lain adalah siaran Dialog Warung Kopi Phoenam yang disiarkan saban Rabu pagi.(*)

No comments: