Saturday, March 1, 2008

"Tiviwan" tentang TVone

Berikut press release TVone tentang perubahan logo dan positioning

Kamis, 14/02/2008
tvOne Fokus Pada Informations, Sport dan Entertainment

Press Release
Jakarta, 13 Februari 2008

Erick Thohir : " tvOne Fokus Pada Informations, Sport dan Entertainment "

Mulai Kamis, 14 Pebruari 2008 Lativi secara resmi mengganti nama menjadi tvOne ( dibaca: tiviwan ). Kepastian peresmian penggunaan nama tvOne disampaikan Erick Thohir, Direktur Utama tvOne, dalam jumpa pers Rabu, 13 Februari 2008 siang di Jakarta. " Perubahan nama ini adalah upaya strategi manajemen untuk memberikan sesuatu yang berbeda di industri pertelevisian Indonesia " papar Erick.

tvOne akan menyajikan program yang mengandalkan INFORMATIONS, SPORTS dan SELECTED ENTERTAINMENT. Keseriusan tvOne dalam menerapkan strategi tersebut dibuktikan dengan menampilkan format-format yang inovatif dalam hal pemberitaan dan penyajian program. Sebagai pendatang baru dalam dunia News, tvOne telah mempersiapkan bentuk berita baru yang belum pernah ada sebelumnya, seperti Apa Kabar Indonesia yang telah tayang perdana pada Hari Senin 11 Februari 2008. Apa Kabar Indonesia adalah program informasi dalam bentuk diskusi ringan topik-topik terhangat bersama para narasumber dan masyarakat, disiarkan secara langsung pada pagi hari dari studio luar tvOne. Program berita hardnews tvOne dikemas dengan judul : Kabar Pagi, Kabar Pasar, Kabar Siang, Kabar Petang dan Kabar Malam. Kabar Petang menampilkan bentuk pemberitaan yang belum pernah ditampilkan oleh stasiun televisi lainnya, yaitu menghadirkan secara langsung berita-berita dari Biro Pusat –Jakarta dan beberapa Biro Daerah (Medan, Surabaya, Makassar) dengan bobot pemberitaan yang berimbang antar semua Biro. Kabar Malam bekerjasama dengan seluruh media nusantara untuk menghasilkan editorial yang lengkap, kredibel dan dinamis.

tvOne memproduksi pula program-program current affairs yang eksklusif seperti Telusur, Kerah Putih, Menyingkap Tabir, Mata Kamera. Program-program documentary tvOne mengandung unsur petualangan dan edutainment dengan judul program : Nuansa Seribu Pulau, Sahabat Satwa, Panji Sang Penakluk dan Khatulistiwa. Untuk sajian reality show, dihadirkan Adrenalin, Aneh tapi Ada dan 1001 Isi Dunia. Sedangkan program life style wanita tersaji dalam kemasan , Dunia Belanja, Gaya , Home Living dan Mr Renov.

Tayangan Sport akan meliput pertandingan yang disiarkan langsung mulai Kompetisi Sepakbola Nasional (Copa Indonesia), Sepak Bola Eropa (Liga Inggris dan Lig
a Belanda), Kompetisi Bola Basket Nasiional (IBL), Bola Volly Nasional (Pro Liga). tvOne akan serius dalam mengembangkan program acara yang berbeda dengan program stasiun televisi lain, dengan menayangkan Entertainment Pilihan yang mampu memberikan inspirasi bagi para pemirsa untuk maju dan berpikiran selalu positif, tanpa unsur membodohi.

tvOne secara korporasi mempunyai misi untuk mendorong kemajuan di segala lapisan : individu, kelompok, komunitas, yang pada akhirnya berdampak pada kemajuan bangsa secara keseluruhan. Untuk itu, filosofi logo merefleksikan keinginan tersebut :
• Warna Merah dan Putih melambangkan Indonesia
• Lingkaran dengan angka 1 di dalamnya merupakan simbol persatuan
• Sedangkan penggunaan kalimat berbahasa Inggris, One, menunjukkan kesiapan tvOne dalam kancah pertelevisian global. Mudah dipahami oleh mitra kerja tvOne yang berada di luar negeri serta mencerminkan optimisme kebangsaan, sebagai bangsa Indonesia yang ingin maju

Jajaran manajemen tvOne adalah Direktur Utama, Erick Thohir; Wakil Direktur Utama Ardiansyah Bakrie, Direktur Pemberitaan , Olahraga dan Produksi Sukarni Ilyas; Direktur Teknik Alex Kumara, Direktur Keuangan Charlie Kasim, Direktur Programming dan Marketing Otis Hahijary dan diperkuat oleh sekitar 850 karyawan. Pada awal Tahun ini tvOne memiliki 26 stasiun pemancar dan pada akhir tahun akan menjadi 37 stasiun pemancar di berbagai daerah dengan jumlah potensi pemirsa 162 juta pemirsa.



--
Tribun Timur, Surat Kabar
Terbesar di Makassar
www.tribun-timur.com

No comments: