Saturday, March 1, 2008

TVone, visi, misi, pengelola, dan penyiar baru

Informasi yang cukup lengkap mengenai wajah baru TVone: visi, misi, struktur pengelola, penyiar sekalian sedikit breakdown mengenai slogan baru sebagai TV berita, sport, dan entertaining.
sumbeR:http://nealsterling.wordpress.com/2008/02/15/relaunch-of-lativi/


Relaunch of Lativi

Halo semua…,

Kemarin, 14 Februari 2008 ada sesuatu yang beda di layar kaca kita. Relaunch Lativi menjadi TV One. Segmentasi TV ini pun berbeda, Lativi dari yang semula adalah stasiun TV hiburan, sekarang berubah menjadi Channel Berita, Sport dan Entertainment.

Yang menarik juga, TV ini diresmikan oleh bapak Presiden Susilo B. Yudhoyono dengan simbolis, yaitu dengan menekan tombol untuk menjalankan grafik logo tune dari tv ONE

 tvOne secara progresif memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia berusia 15 tahun ke atas untuk berpikir maju dan melakukan perbaikan bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar melalui program informasi, olahraga dan hiburan (information, sports & entertainment)

tvOne akan menyajikan program yang mengandalkan INFORMATIONS, SPORTS dan SELECTED ENTERTAINMENT. Keseriusan tvOne dalam menerapkan strategi tersebut dibuktikan dengan menampilkan format-format yang inovatif dalam hal pemberitaan dan penyajian program. Sebagai pendatang baru dalam dunia News, tvOne telah mempersiapkan bentuk berita baru yang belum pernah ada sebelumnya, seperti Apa Kabar Indonesia yang telah tayang perdana pada Hari Senin 11 Februari 2008. Apa Kabar Indonesia adalah program informasi dalam bentuk diskusi ringan topik-topik terhangat bersama para narasumber dan masyarakat, disiarkan secara langsung pada pagi hari dari studio luar tvOne. Program berita hardnews tvOne dikemas dengan judul : Kabar Pagi, Kabar Pasar, Kabar Siang, Kabar Petang dan Kabar Malam. Kabar Petang menampilkan bentuk pemberitaan yang belum pernah ditampilkan oleh stasiun televisi lainnya, yaitu menghadirkan secara langsung berita-berita dari Biro Pusat –Jakarta dan beberapa Biro Daerah (Medan, Surabaya, Makassar) dengan bobot pemberitaan yang berimbang antar semua Biro. Kabar Malam bekerjasama dengan seluruh media nusantara untuk menghasilkan editorial yang lengkap, kredibel dan dinamis.

tvOne memproduksi pula program-program current affairs yang eksklusif seperti Telusur, Kerah Putih, Menyingkap Tabir, Mata Kamera. Program-program documentary tvOne mengandung unsur petualangan dan edutainment dengan judul program : Nuansa Seribu Pulau, Sahabat Satwa, Panji Sang Penakluk dan Khatulistiwa. Untuk sajian reality show, dihadirkan Adrenalin, Aneh tapi Ada dan 1001 Isi Dunia. Sedangkan program life style wanita tersaji dalam kemasan , Dunia Belanja, Gaya , Home Living dan Mr Renov.

Tayangan Sport akan meliput pertandingan yang disiarkan langsung mulai Kompetisi Sepakbola Nasional (Copa Indonesia), Sepak Bola Eropa (Liga Inggris dan Lig
a Belanda), Kompetisi Bola Basket Nasiional (IBL), Bola Volly Nasional (Pro Liga). tvOne akan serius dalam mengembangkan program acara yang berbeda dengan program stasiun televisi lain, dengan menayangkan Entertainment Pilihan yang mampu memberikan inspirasi bagi para pemirsa untuk maju dan berpikiran selalu positif, tanpa unsur membodohi.

Pada awal Tahun ini tvOne memiliki 26 stasiun pemancar dan pada akhir tahun akan menjadi 37 stasiun pemancar di berbagai daerah dengan jumlah potensi pemirsa 162 juta pemirsa.

VISI & MISI

tvOne secara korporasi mempunyai VISI & MISI untuk mendorong kemajuan di segala lapisan : individu, kelompok, komunitas, yang pada akhirnya berdampak pada kemajuan bangsa secara keseluruhan.
Untuk itu, filosofi logo merefleksikan keinginan tersebut :
• Warna Merah dan Putih melambangkan Indonesia
• Lingkaran dengan angka 1 di dalamnya merupakan simbol persatuan
• Sedangkan penggunaan kalimat berbahasa Inggris, One, menunjukkan kesiapan tvOne dalam kancah pertelevisian global. Mudah dipahami oleh mitra kerja tvOne yang berada di luar negeri serta mencerminkan optimisme kebangsaan, sebagai bangsa Indonesia yang ingin maju

DI BALIK tvOne
tvOne diperkuat oleh sekitar 850 karyawan yang terpilih dan terampil di bidangnya masing – masing dengan jajaran pimpinan manajemen :

- Direktur Utama : Erick Thohir;
- Wakil Direktur Utama : Ardiansyah Bakrie,
- Direktur Pemberitaan , Olahraga dan Produksi : Sukarni Ilyas;
- Direktur Teknik : Alex Kumara,
- Direktur Keuangan : Charlie Kasim
- Direktur Programming dan Marketing : Otis Hahijary
www.tvone.co.id

Pemberitaannya digawangi oleh Karni Ilyas, didukung VIZRT ( sistem grafik yang juga digunakan CNN, Fox News, dan di Indonesia digunakan oleh Metro TV, RCTI, dsb. ), para presenternya ialah presenter yang tidak asing lagi, mereka ialah :

  • Alfito Deannova (ex-SCTV)
  • Shinta Puspitasari
  • M. Rizki (ex-Trans)
  • Grace Natalie (ex-antv)
  • Tina Talisa (ex-Trans)
  • Reza Prahadian
  • Rahma Sarita (ex-Metro)
  • Indy Rahmawati (ex-antv)

Kebanyakan dari antv, oh ya Abdul Latief sudah keluar dari manajemen, kenapa ya?

Anyway, sekilas sih memang baru, tapi kalau melihat apa yang ditampilkan, image Lativi-lah yang masih terasa dalam penyajiannya…

Sukses untuk tvONE


SUMBER: http://nealsterling.wordpress.com/2008/02/15/relaunch-of-lativi/

One Response to "Relaunch of Lativi"

on 15 February 2008 at 4:41 Stephen Choh

hehe…apanya yang baru ya? cuma logo kalee… plus presenter2 beritanya. yang laen mah masih sama… image/bau Lativi masih belum mau ilang alias lengket seperti permen karet…


--
Tribun Timur, Surat Kabar
Terbesar di Makassar
www.tribun-timur.com

No comments: