Thursday, June 26, 2008

Foto Tentang Budaya Sulsel Dipamerkan di Societeit de Harmonie

Societeit de Harmonie. Letaknya di Jl Riburane, persis depan kantor RRI Makassar. Dekat kawasan Pelabuhan Makassar.  Juga tidak jauh dari Pantai Losari Makassar.

Bangunan Societeit de Harmonie peninggalan zaman Belanda. Sama juga dengan Fort Rotterdam, benteng peninggalan Belanda yang letaknya tak jauh dari Societeit de Harmonie.

Societeit de Harmonie menjadi markasnya seniman Makassar. Sehari-harinya, bangunan satu lantai di tepi jalan strategis ini sepi. So pasti lebih rame mal, simbol modernitas zaman sekarang. Kesenian akan menjadi masa lalu dan mal akan menjadi masa depan? Entahlah.

Sumber: Tribun Timur, Makassar
www.tribun-timur.com

Kamis, 26-06-2008 
Foto Tentang Budaya Sulsel Dipamerkan di Societeit de Harmonie
Makassar, Tribun - Sekitar 60 foto karya fotografer Makassar dipamerkan di Societeit de Harmoni (Gedung Kesenian), Jl Riburane, Makassar, Rabu (25/6) tadi malam hingga 29 Juni 2008.
Foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan hasil perburuan Perkumpulan Fotografer Makassar (Performa) saat melakukan hunting foto di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, bulan lalu. Sebagian foto juga berasal dari karya mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Unhas.
 
"Karena foto-foto tersebut paling banyak didominasi oleh tema lansekap, aktivitas masyarakat, kegiatan anak-anak," kata panitia pelaksana pameran, Alem Febri Sonni, Rabu (25/6).
Sebelum pameran dibuka, panitia juga meluncurkan buku 1357 KM. Buku ini berisi foto-foto karya fotografer Makassar yang melakukan tur keliling Sulsel untuk mendapatkan foto-foto tersebut. Angka 1.357 km menunjukkan jarak yang mereka tempuh selama pencarian obyek foto di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: