Sunday, June 22, 2008

Masyarakat Mamuju Menolak Eksplorasi Minyak

Sumber: www.tribun-timur.com
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=84124&jenis=Makassar

Minggu, 22-06-2008 | 22:41:26 
Demonstran Masih Betah Nginap di Halaman di DPRD
Laporan: ruslan amrullah. tribuntimurcom@yahoo.com
 
Mamuju, Tribun - Sementara itu, demonstran yang terdiri dari elemen mahasiswa dan masyarakat yang menolak kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak masih tetap bertahan di halaman Kantor DPRD Sulbar, Mamuju.
 
Mereka menginap di tempat tersebut selama empat malam, mulai Kamis (19/6) malam hingga Minggu (22/6) malam. Suasana di halaman kantor DPRD tampak berantakan dengan banyaknya kotoran tercecer di mana-mana.

Keinginan utama para demonstran adalah bertemu dan berbicara dengan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh untuk meminta pertanggungjawaban moril pemerintah dengan adanya kegiatan eksplorasi perusahaan asing yang dinilai sangat merugikan masyarakat.

Beberapa warga yang ikut berunjuk rasa mengaku jika lahan mereka sudah "diserobot", tapi belum menerima uang kompensasi sepeser pun. Demikian pula yang mengaku rumponnya telah diputus, belum pernah menerima dana kompensasi itu.

Mereka sepakat tidak akan meninggalkan tempat tersebut sebelum gubernur menemui mereka dan bisa memenuhi keinginan mereka. Saat ini, Anwar masih berada di Makassar. Kemungkinan pekan ini sudah berada kembali di Mamuju.(*)


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: