Thursday, June 26, 2008

Total Alumni Universitas Hasanuddin Makassar 94.835 Orang


BERAPA total alumni Universitas Hasanuddin, Makassar? Universitas terbesar dan terbaik di Indonesia timur ini mencapai 94.835 orang.
 
Sumber: Tribun Timur, Makassar
www.tribun-timur.com


Kamis, 26-06-2008 
Alumni Unhas Terbaik Cuma Kuliah 21 Bulan
Hasilkan 1.113 Alumni pada Wisuda Sarjana dan Pascasarjana
 
Makassar, Tribun - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar prosesi wisuda program sarjana dan program diploma periode IV tahun ajaran 2007/2008, di Baruga A P Pettarani, Rabu (25/6) pagi.
Sebanyak 902 mahasiswa program sarjana serta 15 mahasiswa program diploma tiga mengikuti prosesi yang dipimpin langsung Rektor Unhas, Prof Dr dr Idrus A Paturusi. Hingga wisuda Rabu kemarin, Unhas sudah menelorkan sebanyak 94.835 wisudawan-wisudawati.
 
Lulusan terbaik program sarjana berhasil diraih oleh Marwati, alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas, dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3,93. Marwati berhasil menempuh kuliahnya hanya dalam waktu 3 tahun 9 bulan.
Lulusan terbaik lainnya dari program eksakta, berhasil diraih Ruslam, alumni dari Fakultas MIPA, dengan nilai IPK sebesar 3,83. Waktu kuliah berhasil ditempuhnya selama 3 tahun 8 bulan.
Selain mewisuda program sarjana, Rektor Unhas juga mewisuda 196 mahasiswa program pascasarjana (PPs) dan program profesi. Jumlah lulusan program ini hingga Rabu kemarin mencapai 11.469 alumni.
Wisudawan terbaik berhasil dari program doktor diraih Zainuddin yang merupakan doktor dalam bidang Ilmu Pertanian. Zainuddin menyelesaikan program doktornya selama 46 bulan dengan IPK 3,82 dan predikat sangat memuaskan. Sedangkan program magister, wisudawan terbaik diraih oleh Ambo Upe, magister sosiologi dengan masa studi selama 21 bulan dengan IPK 3,97 dan predikat sangat memuaskan.


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

No comments: