Wednesday, February 20, 2008

2008 Hotspot Telkom Hadir di Semua Hotel dan Mal

Tahun 2008 ini, Makassar akan menyongsong kota hotspot. Sebelum ini memang Makassar sudah mulai dihiasi titik akses internet nirkabel di hotel, mal, cafe, Pantai Losari, bahkan warung kopi.
Di sekolah-sekolah, hotspot juga sudah mulai masuk. Di SMA 1 Makassar, misalnya, akses internet nirkabelnya sangat cepat. Datanglah ke sana hari ini, parkir mobil di depan gedung sekolah, dan silakan nikmati akses internet berkecepatan tinggi. Gratis pula.


Rabu, 09-01-2008 | 21:23:39 
2008 Hotspot Telkom Hadir di Semua Hotel dan Mal
Laporan; Mursalim Djafar, limgagak@yahoo.com
 
Makassar, Tribun - Telkom menargetkan semua hotel dan mal di Makassar akan memiliki jaringan telekomunikasi internet atau Telkom hotspot dengan memanfaatkan teknologi Wireless Fidelity (WiFi).
 
Dengan layanan ini Anda bebas berinternet tanpa kabel. Anda hanya menyiapkan komputer jinjing
yang dilengkapi kartu nirkabel (wireless card) atau ponsel yang dilengkapi fasilitas WiFi misalnya ponsel Communicator Nokia 9300i, Communicator 9500, atau personal digital assistant (PDA), smartphone.

"Ini merupakan program Telkom untuk memberikan edukasi pada warga Makassar sealigus menjadikan Makassar sebagai Cyber City," kata General Manager (GM) Kandatel Makassar, Andi Muflihuddin, Rabu (9/1), di Makassar.

Ketika baru hadir di Pantai Losari 27 Mei 2007, layanan ini juga digratiskan. Di Losari, sinyal WiFi dapat ditangkap hingga 1,3 Km atau mulai dari rumah jabatan Wali Kota Makassar hingga Hotel Makassar Golden (HMG). Layanan ini juga bisa didapatkan di sekitar Kantor Wali Kota Makassar.

Sejumlah hotel juga menggratiskan layanan ini ketika pertama kali hadir. Namun kini Anda diharuskan membeli voucher khusus untuk mengakses layanan ini. Hotel Santika merupakan salah satu hotel yang tetap menggratiskan layanan ini hingga saat ini.

Untuk mengakses internet, disediakan voucher pulsa iVas yang dapat ditebus sesuai lama akses internet yang dibutuhkan. iVas dijual mulai Rp 7.000 ribu per satu jam sampai Rp 50 ribu untuk lima jam.

Dengan mengisi pulsa iVas, pengunjung mal atau hotel di Makassar dapat berselancar di dunia maya sambil berbelanja atau berjalan-jalan. iVas dapat diperoleh di café Excelco, Black Canyon Coffee, Mc Donald, KFC, Samudera Food, dan hampir di semua hotel di Makassar yang menyediakan laynan ini.(*)

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan Tribun
Timur edisi cetak: 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555). (lim)

--
Kabar dari Makassar
www.tribun-timur.com

No comments: